11.04.2008

awesome day with the 'Bule' :D

awesome! cm itu yg bs gua bilang skg. hahaha. gua seneng banget gilak. kesampean jg gua outreach sama bule2 itu! haha. bukan gara2 bulenya sih, gua seneng karena gua bs liat ternyata di daerah kelapa gading yang blink2 ini ternyata masih ada tmpat2 yg wah, lu smua pasti kaget deh liatnya. gua aja miris sendiri liat kondisi rumah yang udah bener2 gag layak tinggal masih bs2nya dijadiin tmpat tinggal, tmpat mandi, tmpat main, tmpat mereka ngabisin wktnya tiap hari. ckck.


pernah bayangin gag sih hidup di atas air yg byk sampah keg gini?


yg lebih kerennya lagi, justru orang2 dari luar negeri yg lebih tau ttg keberadaan mrk loh drpd kita. kita, men! orang yg ud berapa tahun tuh tinggal di kelapa gading! ckck. yah emang sih, gag heran jg. gua liat, orang2 terlalu sibuk sama urusannya masing2 dan sibuk menangisi nasib mereka, yg well mgkn -menurut mereka- hidup mereka gag akan bisa lebih buruk lagi daripada itu. well, gua rasain itu kog selama beberapa hari ini. gua bener2 keg org linglung. mulai dr hari naas itu -hari minggu wkt gua putus- yahh, gitu deh. hmmm, gua sering bengong dan terus nangisin hal yg harusnya gag pernah gua jadiin alesan buat nangis. and you know, i hate to be soooo weak like that.

sbenernya sih, gua diajakin Tirza outreach udah dr kapan tau hehe. gua gatau knp, emg gua seneng banget bs sosialisasi langsung sama mereka -orang2 yg kurangg yahhh you know- gua bisa bener2 liat fakta yg ada. gag cm gua liat di tv ato di radio aja. tapi gua bs ngobrol langsung, foto2 sama mrk, dengerin keluhan2 mrk, doa jg buat mrk. yah well, gua emg skg gag bs kasih apa2 sih buat mrk -scr materi- gua cm bs kasih mrk doa dan dukungan aja. tapi kelihatannya mrk ttp seneng. ap ag gua ditemenin sama bule2 yg menurut mrk keren banget kegnya rumahnya bs didatengin sama bule2 dari luar negri. gua sendiri jg ngerasain kog bangganya jalan sama orang2 bule hahaha. selalu jadi spotlite dimanapun gua ada.

oke. hari ini, the 1st day i meet them. they come from many other countries in this world. gua seneng kenalan dan bs ngobrol langsung sama mrk. bayangin aja, baru kali ini kemampuan bhs inggris gua bener2 gua rasain gunanya men! bs ngobrol lgsg sama bule. hahaha. kdg2 mc sk disconnect jg sih, gua ngerti ap yg mrk omongin tp gua susah buat jawabnya hahaha. but well, kegnya sih itu cm grogi aja krn baru prtama x gua conversation sama bule beneran, abis gue kenal dan ngobrol byk sama mrk, gua akhrnya bisa ngobrol dg -cukup- lancar sama mereka. haha seneng deh :)

gua pertama kenalan sama yg namanya -seinget gue aja yah- Anna dari Greece. terus ada lagi yg namanya Amanda, dari Amerika. terus ada Savij dari India, terus ada Brandon dari Korea, terus ada Pam, dan beberapa orang laennya yg gua gag gt inget namanya siapa dan darimana asalnya. tp yg gua sk dari mereka smua, mereka ramah banget sama orang2 Indonesia. yah lu taulah, di perkampungan yg gua datengin td, di daerah Rawa Badak Selatan situ tuh, anak2nya sampe yg org dewasanya pun suka iseng gitu kan. triak2 "Bule Bule!" gitu2. dg ramahnya mrk semua kasih senyuman mrk yg plg manis dan nyapa mereka balik jg. hahaha. ada jg yg triak2 gini "Itu ada orang barat orang barat! ajakin ngomong!" gitu. haha gua sih ketawa2 aja liat mrk. gua seneng, mrk keliatannya excited banget liat bule2 itu dateng buat nyapa dan jenguk mereka.

dari kiri ke kanan Mrs. Rosdiana, Mrs. Regina, satu lagi gua lupa siapa namanya. ini dy rumah k2 yg kita kunjungin tadi :)


tadi kita semua itu dibagi jadi 3 tim kalo gag salah. gua se-team sama Pam, Savij, dan Noni. Noni itu jg br pertama kali ikt outreach. dy adeknya koordinator bule2 yg tinggal di Indo sekarang. dy skul pariwisata gitu. jadi yah dy jg jago translate, gua jg bantuin dy dikit2 sih. haha :b


ini Savij -kiri pake topi item- dan Pam -the blonde one- yg se-team sama gua hehe :)


mrk semua baik banget. semuanya ramah2. gada yg sombong. gada yg gimana gitu. semuanya mau turun ke jalan2 yg becek2 sekalipun. jgnkan becek, banjirpun mrk terjang jg deh tuh demi memberitakan Injil. haha :D gua jg seneng td kata Tirza ada satu orang ibu yg mau terima Tuhan Yesus :)

gua pengen banget bs ikt outreach ag. gua bs nambah pengalaman gua. gua bs foto2 mereka. gua bs lupa sama kesedihan2 gua. nyokap gua jg dukung banget kegiatan gua yg ini. daripada keluyuran ke mall terus dari pagi sampe malem, katanya. hahaha. oke mom, dad, i promise someday i'll make you proud :) terus yg paling penting sih buat gua, gua jg lbih bs bersyukurlah sama Tuhan. gua kira, hidup gua udah paling sengsara tau gag dari kmrn2. kehilangan org yg gua sayang. yg jadi harapan gua. tapi ternyata He teach me something special today. its not the end of the world je. masih banyak hal2 yg msti gua lakuin. masih banyak hal yg harus gua coba. masih byk hal yg gua lakuin buat jadiin cita2 gua nyata. masih byk hal yg bs lu tangisin -yg lebih pantes, i mean- masih byk hal yg bs gua syukurin. masih byk hal yg bs bikin gua seneng. dan gua gatau gua bs rasain itu semua darimana. tp yg jelas, gua gatau kenapa dan bagaimana caranya, hari ini Tuhan bener2 bs bikin gua 'ngeliat' sakitnya hidup itu yg keg gimana. yah klu bs dibandingin sih, rasa sakit gua kmrn itu bukan apa2 dibandingin rasa sakit yg mrk -org2 yg td gua temuin- rasain. bener2 bkn bandingannya.

well, i dont know why now im so happy being single. gua bs lakuin kegiatan gua dg baik. tanpa harus khawatir apa2 ttg bsk. tanpa harus nunggu2 sms ato telepon dari orang yg gua gatau sebenernya dy sayang apa gag sama gua. ya kan? yes, He makes everything in my life beautiful now and ever :) thx GOD. i love you!


-wishing and blessing-

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home